Tentang Liga

Kesehatan adalah harta yang paling berharga, dengan berolahraga menjadikan kita senantiasa dalam keadaan bugar. Olahraga paling digemari di muka bumi ini adalah sepak bola yang merupakan perpaduan dari berbagai macam olahraga karena menggunakan seluruh pergerakan badan, dan permainan, namun membutuhkan 22 (dua puluh dua) orang pemain dan lapangan sepak bola yang cukup luas yang kini semakin sulit ditemukan di kota-kota, karena alasan pembangunan. Oleh karena beberapa faktor ini, maka lahirlah olahraga futsal. Futsal dengan cepat diterima masyarakat di dunia dan berkembang dengan begitu pesat, sehingga banyak terdapat kompetisi yang diselenggarakan baik oleh FIFA ataupun pihak lainnya untuk lebih menyuburkan dan memasyarakatkan olahraga ini.

Badan Kebijakan Fiskal (BKF) merupakan salah satu unit eselon I di Departemen Keuangan. Kesehatan merupakan aspek yang terpenting bagi pegawai BKF untuk mendukung tupoksi BKF dalam perumusan Kebijakan Fiskal. Salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Olah raga dapat juga menambah dan mempererat komunikasi antar para pegawai. Karena Futsal merupakan salah satu olah raga yang banyak diminati bukan hanya di kalangan anak muda saja, maka futsal dirasa cocok untuk memfasilitasi para pegawai BKF dalam menjaga kondisi tubuh, mempererat persaudaraan antar pegawai dan sebagai penyegaran bagi pikiran pegawai yang sudah tersita oleh pekerjaan yang melelahkan.

Oleh sebab di atas, panitia ingin menyelenggarakan “Liga Futsal BKF 2009” dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran, mempererat persaudaraan, dan menyegarkan pikiran. Turnamen yang sedianya akan diselenggarakan selama bulan Juni – Agustus ini juga sebagai ajang untuk memperingati HUT RI yang ke-64 yang jatuh pada 17 Agustus 2009. Turnamen Futsal BKF ini kami harapkan untuk menjadi agenda rutin tiap tahun di Badan Kebijakan Fiskal mengingat animo para pegawai terhadap olahraga futsal semakin meningkat akhir-akhir ini.

Peserta Liga Futsal BKF :

1. Tim Sekretariat (SET)

2. Tim Pusat Pengelolaan Risiko Fiskal (PPRF)

3. Tim Pusat Kebijakan Pendapatan Negara (PKPN)

4. Tim Pusat Kebijakan Kerjasama internasional (PKKSI)

5. Tim Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (PKAPBN)

6. Tim Pusat Kebijakan Ekonomi Moneter (PKEM)

One response

23 10 2009
keizaika

salut buat BKF….
disamping kesibukan yang melenakan masih bisa melaksanakan sebuah agenda yang yang mengasyikkan. yupz liga futsal. suatu acara buat refreshing buat para pejabat BKF. Bravo….

Leave a comment